Totti Siap Tampil di Afsel


Desakan agar ia bersedia kembali ke Timnas Italia dijawab Francesco Totti. Akhirnya keluar konfirmasi dari il capitano AS Roma tersebut bahwa dirinya bersedia mengenakan kembali seragam Gli Azzurri pada Piala Dunia di Afrika Selatan (Afsel).

Penyerang kharismatik berjuluk Er Purpone ini tidak lagi membela Italia selepas partai final Piala Dunia 2006 di Jerman. Totti mengambil keputusan gantung sepatu dari persepakbolaan internasional setelah cedera terus menggerayanginya.

Musim ini cedera engkel itu tidak terlalu merongrong sehingga bisa lagi menampilkan permainan mengesankan untuk mengangkat kembali Giallorossi mengintip zona Eropa. Itulah mengapa banyak yang berharap agar Totti comeback memimpin Italia mempertahankan trofi paling bergengsi di Afsel, Juni-Juli mendatang.

“Saya akan mengeluarkan keputusan final pada April,” tutur Totti kepada La Repubblica. “Jika Lippi memanggil, asalkan saya fit dan skuad menginginkanku, saya akan tampil di Piala Dunia. Menurut hemat saya para pemain muda akan dengan senang hati menyambutku.”

Totti menyanjung Lippi yang telah memberikan kepercayaan penuh ketika Italia menajdi juara dunia untuk keempat kalinya. “Dia (Lippi) tidak mengenal saya secara personal. Kami selalu ‘bermusuhan’ ketika dia menangani Juventus, tetapi ia mau menungguku (Totti yang cedera) dan memberikan kepercayaan. Saya tidak akan melupakannya,” sergah Totti, 33 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: